Peluang Usaha Peternakan Kambing - Bisnis

Membaca Peluang Bisnis Kambing | Pahami 2 Hal Berikut!!

Banyak orang berniat untuk memulai usaha bisnis kambing namun takut dan bingung bagaimana cara memasarkannya. Saran kami sebaiknya Anda tidak perlu pusing memikirkan hal tersebut, tapi pikirkan bagaimana caranya memproduksi kambing sebanyak mungkin dengan kualitas daging yang baik. Mengapa?

Hari ini aku share tulisan admin dari infoagrobisnis.com mengenai beberapa hal yang perlu dipahami ketika ingin menjalani bisnis ternak kambing diantaranya sebagai berikut:

1. Harus bisa memahami "Permintaan Pasar".


Kalau ingin menjadi pengusaha ternak kambing, maka posisi kita pasti menjadi produsen atau sebagai pemelihara kambing. Nah produsen harus tahu target penjualannya, apakah "konsumen pribadi" yg langsung ingin mengkonsumsi dagingnya atau konsumen "pedagang" yang akan menjual kembali kambing anda kepada konsumen berikutnya.

Jika anda ingin beternak dengan sekala besar, perlu memutuskan target pasar sejak awal agar tidak mengalami kerugian yang serius. Kerugian serius ini kebanyakan karena "produsen" atau peternak kambing tidak memiliki mata rantai yang akan melanjutkan alur  kambing tersebut.

Maka anda harus bisa melihat / minimal melakukan survei  di lapangan (pasar hewan, pasar daging, rumah pemotongan hewan, dll) untuk menentukan target pasar anda/ menjadi rantai penerus alur bisnis anda.

2. Bisa menentukan kualitas dan harga saing.


Setelah anda mengetahui target pasar , maka anda juga harus melakukan introspeksi dalam dapur bisnis anda (kandang). Dengan mengatur pola pemeliharaan kambing, jangka waktu pemeliharaan, serta makanan kambing.

Dengan mengatur pola ternak, anda seharusnya sudah bisa menyesuaikan kebutuhan pasar, baik dari segi jumlah dan harga kambing yang akan anda jual.

*telah mengalami penyuntingan
Admin
Blogger adalah "Media Sosial" ku. Aku memanfaatkan blog ini untuk berbagi informasi kepada semua orang yang membutuhkan referensi. Kamu juga bisa "Bermanfaat bagi orang lain" dengan cara membagikan tulisan ini kepada orang2 di FB,WA, atau Instagram kamu.

Terkait:

Posting Komentar

Subscribe Web Ini