follow us

Cara Mudah MENGHAFAL 99 Asma'ul Husna 3 Hari

Cara mudah menghafal asmaul husna - Assalamu'alaikum kawan Santri yang saya cintai, Hari ini saya akan berikan tips mudah menghafalkan 99 Asma'ul Husna atau Nama Terpuji Bagi Alloh S.W.T. Seperti pengalaman saya, pernah menghafalkan Asma'ul husna dalam jangka waktu 3 hari. Lumayan lama ya, , hehehe. Tapi apa boleh buat, saya bukanlah orang yang cerdas yang memiliki daya ingat yang baik, namun saya bersukur, dengan apa yang Alloh berikan kepada saya , masih lah ada nikmat lain yaitu Islam dan Iman.

Tips Menghafalkan asmaul Husna ( 99 Nama Terpuji Bagi Alloh )

Dahulu waktu saya masih duduk di bangku SMK, sebelum memulai pelajaran Fisika dan Pelajaran Agama Islam, terlebih dahulu Sang Guru meminta Para siswa untuk Membaca Asmaul Husna. Dengan Harapan kita sebagai siswa selalu mendapat berkah dalam belajar dan di berikan kecerdasan otak serta kelancaran dalam berpikir. Bukankah itu yang kita harapkan kawan2 santri ?

Berawal dari situ lah , saya berkeinginan untuk menghafalkan Asmaul Husna. Dan Alhamdulillah, saya diberikan kemudahan Oleh Alloh untuk menghafalkan dalam waktu yang relatif singkat menurut saya, yaitu hanya sekitar 3 Hari saja, Subahannallooh walhamdulillaah walaailaahaillallooh Allohuakbar. .

Nah, saya ingin berbagi tips kepada kawan santri semua yang ingin menghafalkan Asma'ul Husna, silakan ikuti langkah yang saya tuliskan di bawah ini:

Sebelum dari sebelumnya, Usahakan Niat Tuluuusss dalam hati karena Alloh dan bertekat kuat ingin menghafalkan Asmaul Husna, selanjutnya:

1. Berwudhu

2. Mencari tempat sepi untuk menghafal Asma'ul Husna. (Waktu itu saya memilih Masjid di dekat rumah saya sebagai tempat menghafal, karena sunyi dan enak untuk menghafal).

3. Tentukan Waktu yang tepat. (Seingat saya waktu itu saya selalu hafalan Setelah Sholat Ashar, Jadi kawan2 silakan Sholat jama'ah ashar di masjid, kemudian setelah jama'ah pada pulang, kawan Santri langsung buka nadzom / Teks Asmaul Husna dan di hafalkan).

4. Tentukan nada yang kita sukai. Kamu bisa memilih atau download terlebih dahulu nada seperti apa yang kamu sukai dan membuat tenang di hati. (Waktu itu saya memilih Asmaul Husna versi Hijaz dari KH. Mu'ammar ZA, dkk)

5. Sambil dengarkan Lagu Asma'ul Husna yang telah didownload, silakan kawan Santri baca Teksnya Berulang2 hingga lancar seperti saat membaca surah Al-Fatihah.

6. Baca berulang2, lakukan selama tiga hari berturut2.

Selama tiga hari jangan dengarkan lagu apapun selain lagu asmaul Husna yang sobat download ya. dan kalau bisa, usahakan dibaca setiap saat sampai ingat. Bisa setiap selesai Sholat Fardhu.

Setiap pulang sekolah langsung ke masjid ikut Jamaah Ashar kalau bisa, setelah sepi baca lagi dan ulangi aktifitas di atas rutin sampai hafal.

sekian Tips Cara mudah menghafal Asmaul Husna dari pengalaman pribadi yang pernah saya lakukan. Semoga membantu dan menambah keimanan kita semua.

Share dan Komentar ya kawan jika bermanfaat. dan Add FB saya di Singo Alus

Berita Terkait :